Pages

Monday, July 1, 2019

Cara Mengatasi Kecemasan

Cara Mengatasi Kecemasan | Bagaimana sih cara kita untuk mengatasi rasa cemas atau kecemasan? mungkin untuk rasa cemas biasa bisa dengan mudah diatasa, tetapi akan sedikit ebrbeda untuk kasus rasa cemas berlebihan atau kecemasan berlebihan. Dalam kasus ini dibutuhkan pendekatan khusus dan perawatan yang kontinyu.

Rasa cemas merupakan perasaan alami yang dimiliki oleh setiap orang sebagai bentuk perlindungan diri terhadap sesuatu yang dianggap membahayakan atau menakutkan. kecemasan adalah respon terhadap situasi tertentu yang mengancam, dan merupakan hal yang normal terjadi menyertai perkembangan, perubahan, pengalaman baru atau yang belum pernah dilakukan, serta dalam menemukan identitas diri dan arti hidup.

cara mengatasi kecemasan


Kecemasan adalah reaksi yang dapat dialami siapapun. Namun cemas yang berlebihan, apalagi yang sudah menjadi gangguan akan menghambat fungsi seseorang dalam kehidupannya. Disini pentingnya cara mengatasi Kecemasan, kita harus tahu dan mempersiapkan diri untuk bisa mengatasi rasa cemas terutama cemas yang berlebihan.

Secara normal, rasa cemas merupakan respon tubuh terhadap ancaman dari lingkungan luar. Saat kita merasa terancam oleh kondisi bahaya, otak mengirimkan perintah kepada tubuh untuk mengeluarkan sebuah senyawa bernama adrenalin. Adrenalin menimbulkan perasaan waspada dan memberikan kekuatan bagi tubuh untuk melakukan respon fight (serang) or flight (lari). Tapi, gangguan kecemasan tidak bisa dianggap sebagai cemas biasa, karena ini merupakan sebuah bentuk gangguan mental dan kita harus mengetahui cara mengatasi kecemasan tersebut.



Apa saja yang bisa kita lakukan sebagai cara mengatasi kecemasan? ada beberapa cara mengatasi kecemasan yang bisa kita lakukan guna mengatasi dan menghilangkan rasa cemas. Yang pertama dan yang terpenting adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan YME, cara ini merupakan cara yang paling efektif dan penting dalam mengatasi rasa cemas berlebihan.

Yang kedua dengan melakukan banyak aktifitas positif, tekuni hobi yang positif dan banyak bersosialisasi secara positif dengan teman atau keluarga. dengan banyak aktifitas positif maka dapat dipastikan kita bisa mengurangi stress yang bisa menjadi stimulan rasa cemas.



Cara Menghilangkan Kecemasan selanjutnya adalah dengan menjaga pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi dan juga pola istirahat yang baik. Hindari begadang dan istirahat yang cukup serta berkualitas.

Terakhir, salah satu cara menghilangkan Kecemasan yang efektif adalah dengan menggunakan hipnoterapi, dengan melakukan hipnoterapi maka anda bisa dibantu untuk menghilangkan gangguan kecemasan berlebihan. Dimana and abisa menemukan hipnoterapis atau Klinik hipnoterapi terbaik? anda bisa mengunjungi klinik Hipnoterapi Jimmy K Santosa.



No comments:

Post a Comment